Rencana Nikah + Covid-19 ?

Jika anda adalah salah satu pasangan yang merencanakan pernikahan di tahun 2020 sampai 2021 ini, maka dapat dipahami jika saat ini anda sedang pusing karena acara pernikahan anda harus tertunda ditengah pandemi global Covid-19 ini.


Industri jasa wedding organizer dan 'teman-temannya' pun sangat terdampak oleh situasi ini dan para Wedding Organizer (WO) pun mencari cara untuk tetap mengadakan pernikahan ditengah dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan tamu undangan serta tentunya, pasangan pengantin


"Pandemi ini akan menjadi bagian dari kisah pernikahan," ujar Lori Stephenson, pendiri Lola Event Productions di Chicago (dikutip dari Huffpost). Dan seperti apa nantinya pernikahan di era 'new normal' ini?



1. Pernikahan di luar ruangan akan lebih populer

Risiko penularan virus di luar ruangan jauh lebih rendah daripada di dalam ruangan karena sirkluasi udara yang baik dan ruang yang lebih luas bagi orang untuk berjauhan. Oleh karena itu, lebih banyak pasangan kemungkinan akan melangsungkan pernikahan di luar ruangan.

"Saya pikir kita akan melihat peningkatan pernikahan outdoor, karena komponen udara terbuka memungkinkan aturan yang kurang ketat daripada ruang tertutup," kata Meyer dari Jove Meyer Events - New York City.


2. Lebih sedikit vendor dan staf yang akan mengerjakan acara

Keharusan untuk bersocial distancing dan pembatasan jumlah oraqng saat berkumpul membuat WO harus mengurangi kru yang bertugas selama acara pernikahan.

Mungkin saja, salah satu kamera video akan dipasang pada tripod tanpa videografer, makanan akan dikemas secara individual dan disiapkan untuk diambil oleh masing-masing tamu, serta musisi dan band akan tampil secara virtual di layar

3. Jumlah tamu akan lebih sedikit

Jika biasanya kita mempertimbangkan untuk mengundang kerabat jauh ke pernikahan, saat ini siapa tamu yang akan diundang akan sangat dipilih. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan interaksi dan kerumunan di ruangan yang terbatas. Karena rekomendasi kesehatan masyarakat untuk membatasi perjalanan yang tidak penting selama pandemi Covid-19, akan lebih sulit bagi tamu yang jauh atau mereka yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi untuk datang ke pesta pernikahan.


4. Acara pernikahan disiarkan melalui live streaming

Berkat teknologi, tamu dan keluarga yang tidak dapat hadir karena dibatasinya jumlah orang, tetap dapat menjadi bagian dari hari bahagia pasangan pengantin dengan berbagai cara.


Misalnya saja, pemberkatan nikah disiarkan melalui live streaming, video call dengan keluarga melalui Zoom saat wedding, kado yang dikirim dari jauh melalui OVO/GoPay, dan lainnya


- Love isn't cancelled. It has many other way to overcome barrier.

Service

Live Streaming

Live Wedding

Video Conference

Visual Operator

Streaming

YouTube

Facebook

Instagram

Livestream.com

Zoom

Cisco Webex

Google Meet

Support

Pratama Multimedia

Jalan Palapa IV

Blok C No.8

Denpasar, Bali - Indonesia

Stay Connected

News & Blog

Media

About

  • YouTube
  • Facebook
  • Instagram

Bahasa/Language